Perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Visitor
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Interaksi Manusia Dan Komputer : Teori Dan Praktek
Penanda Bagikan

Buku Teks

Interaksi Manusia Dan Komputer : Teori Dan Praktek

P. Insap Santosa, Ir., M.Sc. - Nama Orang;

Buku ini membahas aspek-aspek penting yang dipelajari dalam interaksi manusia dan komputer antara lain adalah aspek manusia, aspek komputer , dan aspek lingkungan kerja atau yang lebih dikenal dengan sebutan ergonomik. Dalam buku ini Anda diajak untuk memahami ketiga aspek diatas terutama dalam kaitannya dengan pembuatan antarmuka program aplikasi dan pencapaian kondisi lingkungan kerja yang nyaman. Berbeda dengan edisi sebelumnya yang membagi keseluruhan isi buku menjadi dua bagian besar, yaitu diskusi tentang kegita aspek diatas dan teknik pemrograman untuk membuat tampilan antarmuka program aplikasi. Buku ini hanya mengupas tiga aspek diatas, tetapi dengan kupasan yang lebih mendalam. Secara garis besar, buku ini terdiri atas sepuluh bab yang terdiri atas: � Pentingnya antarmuka antara manusia dan komputer � Faktor manusia, khususnya tentang pemodelan sistem pengolah, perbandingan kecakapan relatif antara manusia dan komputer, dan aspek lain yang berhubungan dengan panca indra manusia, terutama indra penglihatan , pendengaran, dan sentuhan. � Kerangka kerja dan pardigma interaksi, yang menjelaskan beberapa kerangka kerja yang perlu dipelajari untuk lebih memahami berbagai hal yang terkait dengan interaksi yang terjadi antara manusia dan komputer. � Kebergunaan, yang menjelaskan tentang aspek yang mempengaruhi tingkat penggunaan suatu aplikasi berdasarkan pada antarmuka yang digunakan pada aplikasi tersebut. � Manipulasi langsung, yang menjelaskan salah satu ragam dialog yang banyak diterapkan pada berbagai program aplikasi. � Antarmuka berbasis menu, menjelaskan ragam dialog yang paling banyak digunakan. � Dialog berbasis teks dan pengisian borang, menjelaskan tentang salah satu cara interaksi menggunakan teks yang memaksa pengguna harus mengingat instruksi yang diberikan ke komputer. � Peranti interaksi, menjelaskan berbagai peranti yang paling umum digunakan untuk melakukan interaksi dengan komputer. � Perancang tampilan, menjelaskan tentang strategi dan piranti bantu sederhana yang sering digunakan untuk merancang tempilan program aplikasi. � Ergonomik, menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan kenyamanan lingkungan kerja, antara lain faktor pencahayaan, suku, kualitas dan gangguan suara, dan kebiasaan dalam bekerja yang sedikit banyak akan mempengaruhi produktivitas kerja.


Ketersediaan
#
Pustama 005.3 San i
747474
Tersedia
#
Pustama 005.3 San i
852147
Tersedia
#
Pustama 005.3 San i
7489665
Tersedia
#
Pustama 005.3 San i
28509
Tersedia
#
Pustama 005.3 San i
30004
Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada 2025-03-17)
#
Pustama 005.3 San i
30694
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.3 San i
Penerbit
Yogyakarta : C.V Andi Offset., 2006
Deskripsi Fisik
20x28 cm² ⁄ xiv+318 halaman
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-731-525-8
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
II, 2nd Published
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Paulus Insap Santosa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Hang Tuah Pekanbaru
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?